Saturday 1 July 2017

Mengatasi Laptop Eror (Hardware Malfunction)


MASIH BELAJAR - Pada kesempatan kali ini saya akan share artikel bagaimana cara memperbaiki laptop eror. Artikel ini berkaitan juga dengan pengalaman, tapi laptop punya teman saya yang mengalami kerusakan tersebut hehe.

Tapi jangan khawatir, karena kebetulan pula pada saat itu saya juga membantu mencari jawaban dari google.

Intinya insya allah cara ini berhasil.

Cekidot..

Ada 3 langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

1) Pertama, coba dulu dengan merestart ulang, dengan cara menekan tombol paksa power untuk mematikan laptop, kemudian hidupkan lagi laptopnya.

Karena langkah pertama pada laptop teman saya sudah berhasil alias tidak eror lagi. Bilamana laptop masih eror, coba kelangkah kedua.

2) Kedua, membersihkan RAM dengan penghapus. Dengan cara membongkar laptop pastinya. Bilamana masih eror juga, mencoba kelangkah terakhir.

3) Ketiga, mengganti thermal pasta Processor. Dengan cara membongkar laptop juga pastinya. Saya yakin pada langkah terakhir ini pasti berhasil mengatasi laptop yang eror.

Semoga dapat membantu.

Semoga artikel ini bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment